html5

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018 Di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta

Pengadilan Tinggi DKI Jakarta | Jum'at, 17 Agustus 2018

HUT RI 73 2018

Pengadilan Tinggi DKI Jakarta mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-73 di halaman depan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Upacara tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bapak Dr. H. Muh. Daming Sunusi, SH., M.Hum, sebagai Pembina Upacara, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, Hakim Tinggi, Hakim Yustisial, Hakim Ad-Hoc, Para Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan seluruh pegawai Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

HUT RI 73 2018 2

Acara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, dengan di iringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta selaku Pembina Upacara, serta Pembacaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

HUT RI 73 2018 3

Acara dilanjutkan dengan pembacaan naskah pidato dari Gubernur DKI Jakarta oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Dalam hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-73 ini bertema Kerja Kita Prestasi Bangsa dan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018 juga disemarakkan oleh pesta olahraga se ASIA yaitu ASIAN GAMES 2018 (Energy Of Asia).

HUT RI 73 2018 4
Kemudian pada upacara tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan satya lencana 30 tahun, 20 tahun. Setelah itu acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib nasional oleh seluruh peserta upacara dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Bpk. H. Mansur, SH., MH.

HUT RI 73 2018 5
Secara keseluruhan acara yang dihadiri oleh seluruh warga Pengadilan Tinggi DKI Jakarta tersebut berjalan dengan tertib dan khidmat. (Sumber : Humas PT DKI JKT)