html5

PERINGATAN HUT KE-47 KORPRI TAHUN 2018 PADA PENGADILAN TINGGI DKI JAKARTA

Pengadilan Tinggi DKI Jakarta | Kamis, 29 November 2018

Upacara HUT Korpri

Sebagai tindak lanjut dari surat Edaran KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) Nomor SE-12/KU/IX/2018 tanggal 28 September 2018 dan surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1434/SEK/KS.00/11/2018 tanggal 26 November 2018 tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri Ke - 47 Tahun 2018, maka Pengadilan Tinggi DKI Jakarta melaksanakan Upacara Bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun Korpri Ke - 47 Tahun 2018 di Halaman depan gedung Kantor Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Jl. Let. Jend. Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri Ke - 47 Tahun 2018 dimulai pukul 08.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta serta di ikuti oleh segenap peserta upacara yang terdiri dari : Hakim Tinggi, Hakim Ad-Hoc, Hakim Yustisial, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Pegawai dan Tenaga Honorer Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Upacara di awali dengan laporan Komandan Upacara Bapak Agus Salim, SH Staf Sub. Bag. Tata Usaha dan Rumah Tangga kepada Pembina Upacara Bapak Dr. H. Muh. Daming Sunusi, SH., M.Hum Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Upacara HUT Korpri2

Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih dilakukan oleh Tim Paskibraka Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Selanjutnya pembacaan naskah teks Pancasila yang di pandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dan diikuti oleh peserta Upacara, kemudian pembacaan naskah teks Pembukaan UUD 1945 oleh Syahrul Ramadhan, SH., Staf Kepaniteraan Tipikor Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Upacara HUT Korpri3

Pembacaan naskah teks Panca Prasetya Korpri oleh Bapak Suhardi, SH Ka. Bag. Umum & Keuangan dengan diikuti semua Pegawai Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang menjadi peserta Upacara.  
PANCA PRASETYA KORPRI :
Kami Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia adalah insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjanji :

  1. Setia dan taat kepada Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
  2. Menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara serta memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara.
  3. Mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan.
  4. Memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia.
  5. Menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme.

Upacara HUT Korpri4

Kemudian Pembina Upacara (Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta) memberikan amanat dengan membacakan Sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Selaku Penasihat Nasional Korpri pada HUT ke-47 Korpri tahun 2018. Upacara Bendera dalam peringatan Hari Ulang Tahun Korpri Ke - 47 Tahun 2018 di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta diakhiri dengan pembacaan doa yang di pandu oleh Bapak Jumali, SH., MH, Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Upacara Bendera dalam peringatan Hari Ulang Tahun Korpri Ke - 47 Tahun 2018 di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta berjalan tertib, lancar dan penuh Khidmat. (Sumber : Humas PT DKI Jakarta)

Upacara HUT Korpri5

Berikut ini Lampiran Surat Edaran Korpri, Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI dan Sambutan Tertulis Presiden RI dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri Ke - 47 Tahun 2018 :