html5

Pengaduan Layanan Publik

ALUR PENANGANAN PENGADUAN di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta :

ALUR PENANGANAN PENGADUAN:

Pengaduan dapat dilakukan melalui Meja Pengaduan di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta atau melalui Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung RI (SIWAS)

Prosedur Penanganan Pengaduan:

1. Menerima pengaduan masyarakat/Pelapor dalam bentuk lisan, tertulis maupun elektronik dan menyerahkan formulir pengaduan.
2. Menginput pengaduan melalui aplikasi Siwas MARI untuk mendapatkan nomor register pengaduan
3. Menerima Surat Pengaduan
4. Menerima delegasi kewenagan pemeriksanaan
5. Membentuk Tim Pemeriksa
6. Melakukan pemanggilan pelapor
7. Pemeriksaan Pelapor
8. Melakukan Pemanggilan Terlapor
9. Pemeriksaan
10. Membuat Laporan Hasil Pemeriksaan dan Rekomendasi
11. Memeriksa dan memberikan keputusan atas Laporan Hasil Pemeriksaan dan Rekomendasi Tim Pemeriksa
12. Melaporkan LHP ke BAWAS melalui SIWAS