Pengadilan Tinggi Jakarta (Senin, 20/01/2012), menyelenggarakan Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jakarta Dr. Ridwan Mansyur, SH., MH, yang dipromisikan sebagai Hakim Madya Utama pada Pengadilan Tinggi Jakarta dan dipekerjakan untuk tugas peradilan (Yustisial) pada Mahkamah Agung RI. Sedangkan Pri Pambudi Teguh, SH., MH, sebagai Hakim Madya Muda Pengadilan Tinggi Jakarta dipekerjakan untuk tugas Peradilan (Yustisial) pada Mahkamah Agung RI.

 

 

Acara pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dilaksanakan di aula serbaguna lantai 6 Pengadilan Tinggi Jakarta. Acara Pelantikan ditandai dengan masuknya Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta Bapak Ansyahrul, SH., M.Hum., kemudian dibacakannya Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor : 12/KMA/SK/I/2012 atas nama Dr. Ridwan Mansyur, SH., MH., serta Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor : 023/KMA/SK/II/2012 atas nama Pri Pambudi Teguh, SH., MH., bertindak sebagai Saksi I, Ny. Hj. Roosdarmani, SH, dan Saksi II, Nasaruddin Tappo, SH, dan selaku Rohaniawan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta H. A Hery Fathurochman, S.Hi.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta, mengingatkan kepada Pejabat yang baru untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, apabila saudara hanya sekedar melanjutkan yang sudah-sudah dan tidak berbuat sesuatu lebih dari itu, maka kehadiran saudara di Mahkamah Agung adalah tanpa makna, hanya sekedar mesin. Bila saudara bisa membuat gagasan-gagasan baru, ide-ide baru itu tandanya anda berhasil, tetapi bila kehadiran sodara malah membuat situasi makin memburuk maka anda gagal.

Upacara pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan ditutup dengan pembacaan doa dan pemberian ucapan selamat yang diawali oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta beserta Ibu, diikuti Anggota Majelis Hakim, para Hakim dan para undangan yang hadir.