Jakarta | Rabu, 27 September 2017

Pada Hari Rabu, Tanggal 27 September 2017, telah dilaksanakan Rapat Dinas Bulanan yang dilaksanakan di Lt. 6 Gedung Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Rapat dibuka oleh Bapak Drs. Nasrulloh, M.Si. Sekretaris Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Dengan pembahasan / Reviu hasil rapat bulan Agustus 2017, dilanjutkan dengan penyampaian materi dan arahan oleh Bapak Dr. H. Muh. Daming Sunusi, SH., M.Hum Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Dalam rapat Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memberikan pengarahan dan pembinaan beberapa hal, yaitu :

  • Penyampaian maklumat MA no I tahun 2017 yang berisi perlunya peningkatan pengawasan. Hakim tinggi pengawas daerah dan pengawas bidang diminta untuk meningkatkan pengawasan secara berkala. Maklumat ini dikeluarkan terkait kejadian OTT di Jakarta Selatan. Mahkamah Agung akan memberhentikan Pimpinan Mahkamah Agung atau pimpinan Badan Peradilan di bawahnya secara berjenjang dari jabatannya selaku atasan langsung , apabila ditemukan bukti bahwa proses pengawasan dan pembinaan oleh pimpinan tersebut tidak dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan. Selain itu Mahkamah Agung juga tidak akan memberikan bantuan hukum kepada Hakim maupun Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya yang diduga melakukan tindak pidana dan diproses di Pengadilan.
  • Setiap hakim tinggi pengawas daerah harus tahu tentang keadaan daerah yang menjadi tanggung jawab dalam pengawasannya.
  • SIPP masih terdapat kekurangan dalam penginputan data perkara
  • Hasil IKM : Penyelesaian perkara masih kurang. Pengadilan Tinggi DKI Jakarta berada dalam peringkat 9

Keterlambatan pengiriman berkas perkara ke tingkat banding dari PN dikarenakan kekurangan-kekurangan dalam pemberitahuan relaas. Oleh karena itu jika pihak perkara yang keberadaanya di luar negeri saya mohon agar hakim lebih bijaksana.
Rapat ditutup oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dan do’a bersama yang dipimpin langsung oleh Bapak Drs. H. Rusydi, SH Hakim Ad-Hoc Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. (Sumber : Humas Pengadilan Tinggi DKI Jakarta)

Jadwal Kegiatan

Polling

Tampilan Situs Pengadilan Tinggi Jakarta
 

Dukungan Teknis

Transparansi Pengadilan

Menu ini berisi mengenai Transparansi Anggaran, Biaya bulanan perkara, Rencana Strategis, Iku, dan Lakip Pengadilan Tinggi Jakarta :


Who's Online

We have 89 guests online

Statistik Pengunjung