html5

PELANTIKAN PANITERA MUDA KHUSUS TINDAK PIDANA KORUPSI

Pengadilan Tinggi DKI Jakarta│Senin, 25 Januari 2016

     Mengawali kegiatan Tahun 2016, Pengadilan Tinggi Jakarta melantik Koordinator Tindak Pidana Korupsi Yulman, SH.,MH sebagai Panitera Muda Khusus Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Tinggi Jakarta, jabatan yang diemban selama 3 tahun, pada hari ini didampingi dengan istri tercinta akhirnya jabatan tersebut resmi dilantik. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ini dipimpin langsung Oleh Made Rawa Aryawan, SH.,M.Hum selaku Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta tepat pukul 10.00 WIB di Ruang Sidang Kartika.

     Dengan mengucapkan syukur, hari ini saya resmi melantik saudara. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan dalam menjalankan tugas untuk kepentingan Bangsa dan Negara.

     Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta menyampaikan bahwa Tindak Pidana Korupsi dianggap Sebagai Extraordinary Crime sehingga sistem hukum acaranya khusus, batas waktu penyelesaian perkaranya tidak boleh lebih dari dua bulan. Beliau berharap Panitera Muda Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Tinggi Jakarta dapat menjalankan tugas dan fungsi sesuai aturan yang selama ini ditetapkan, serta meningkatkan kualitas kinerja dalam administrasi perkara, khususnya terkait masa penahanan terdakwa yang sangat rentan dan fatal bila sudah lewat batas waktu.

     Selain seluruh Pimpinan, Para Hakim, Panitera dan Pegawai Pengadilan Tinggi Jakarta, pelantikan ini juga dihadiri sejumah pimpinan dan pegawai dari Pengadilan Negeri Se-DKI Jakarta.