html5

Sosialisasi Tim Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung RI di Pengadilan Tinggi Jakarta

Pengadilan Tinggi  DKI Jakarta│Senin, 18 Juli 2016

Sosialisasi Tim.RB MARI

Tim Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung RI telah melakukan Sosialisasi di Pengadilan Tinggi Jakarta untuk menjelaskan beberapa hal di Pengadilan Tinggi Jakarta berkaitan dengan pelaksanaan Reformasi Birokrasi.

Acara Sosialisasi dilakukan di Lt.6 Gedung Pengadilan Tinggi. Pematerinya adalah Ibu Jeanny H.V Hutauruk, SE, MM, Ak, CA Sekretaris Militer dan TUN dan Ketua Tim uji petik Reformasi Birokrasi (Tim V). Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta Bapak Made Rawa Aryawan, SH., M.Hum memberikan sambutan di acara Sosialisasi Tim Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung RI tersebut. Dalam Sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ibu Jeanny H.V Hutauruk, SE, MM, Ak, CA Sekretaris Militer dan TUN dan Ketua Tim uji petik Reformasi Birokrasi (Tim V) beserta Timnya dan mempersilahkan untuk menyampaikan hal-hal yang penting.

 

Dalam Sosialisasi tersebut Ibu Jeanny H.V Hutauruk, SE, MM, Ak, CA menjabarkan beberapa hal yang perlu disampaikan. Rencananya ada 4 Pengadilan yang akan diuji petik dari 10 yang akan diusulkan yaitu 4 Pengadilan Negeri, 2 Pengadilan TUN , 2 Pengadilan Agama dan 2 Pengadilan Militer. Ibu Jeanny H.V Hutauruk, SE, MM, Ak, CA menjelaskan bahwa Tujuan Reformasi Birokrasi yaitu Baik menjadi lebih Baik, untuk mencapai birokrat yang bersih akuntable dan berkinerja tinggi, untuk meraih birokrasi yang efektif, efisien dan ekonomis, dan untuk mencapai birokrasi meraih pelayanan publik yang baik. 3 hal tersebut memandu untuk menjadi birokrat internasional.

Lebih lanjut dikatakan tujuan Reformasi birokrasi pada Peradilan untuk menciptakan Peradilan berkelas dunia secara administrasi perkara, IT dan lain-lain. Perbaikan kesejahteraan dengan cara mencapai remunerasi 100%. Bersih akuntable, berkinerja tinggi merupakan cara untuk mencapai tujuan Reformasi Birokrasi. TARIF: Transparan, Akuntable, Responsible, Independent, Fairness. Arti Akuntable yaitu berkerja sesuai peruntukan rencananya. Responsible adalah bertanggung jawab atas akuntablenya pekerjaan. Independent adalah terlepas dari pengaruh dan intervensi pihak lain. Dan Fairness: “Wajar”. Dalam self assesment penilaian Jajaran Mahkamah Agung pada tahun 2016 mendapat nilai 88,83. Sedangkan nilai untuk tahun 2015 hanya 77,43. 

Sosialisasi ditutup dengan do’a dipimpin oleh bapak Drs. H. Rusydi, SH., M.Hum selaku Hakim Ad-Hoc Pengadilan Tinggi Jakarta. (Sumber : Humas PT-Jakarta).