html5

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke - 71 Pada Pengadilan Tinggi DKI Jakarta

Pengadilan Tinggi  DKI Jakarta│Rabu 17 Agustus 2016

1 17Agustus45

Semarak perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-71 dimulai dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dihadiri oleh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural, Panitera Pengganti serta seluruh pegawai Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang dimulai pukul 08.00 WIB s/d selesai di halaman depan kantor Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Komandan Upacara Bapak Agus Salim Staf Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga  memimpin berlangsungnya upacara ini, Bendera Merah Putih dikibarkan oleh Tim Pengibar Bendera Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yaitu Dwinanto, SE., SH, Hera Caprina Permata Sari, S.I.Kom dan Kurnia Hartadi, S.Sos., SH, diiringi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh Tim Paduan Suara Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

2 17Agustus45

Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Bapak Made Rawa Aryawan, SH.,M.Hum, selaku pembina upacara membacakan teks Pancasila dan di ikuti oleh seluruh peserta upacara. Pembacaan naskah pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 oleh Daniel Aryo Simarmata, SE., SH.

3 17Agustus45

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya untuk masa kerja 30 tahun kepada 6 orang Warga Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dan pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya untuk masa kerja 20 tahun kepada 9 orang warga Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memberikan sambutan bahwa kemerdekaan bukanlah akhir dari perjuangan, tetapi awal dari membangun kemandirian bangsa. Kemerdekaan pada hakikatnya adalah bagaimana suatu bangsa mandiri dalam semua aspekkehidupan. Kemerdekaan adalah kebebasan dalam mengembangkan kehidupan berbangsa dan bernegara, tanpa tekanan dan intervensi dari negara manapun. Bapak Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta mengucapkan selamat kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari berbagai golongan kepangkatan yang mendapat penghargaan Masa Kerja berupa Satya Lancana Karya Satya untuk masa kerja 20 (dua puluh) tahun dan 30 (tiga puluh) tahun. Persembahan lagu-lagu perjuangan dinyanyikan oleh paduan suara Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Upacara peringatan hari ulang tahun Negara Republik Indonesia di tutup dengan doa yang dibacakan oleh Bapak H. Rusydi, SH Hakim Ad Hoc Tingkat Banding pada Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

4 17Agustus45

5 17Agustus45

Menambah kemeriahaan acara ini usai upacara bendera, dilanjutkan dengan acara potong tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas perjuangan para Pahlawan dalam meraih Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Tumpeng yang sudah dihias begitu indah dengan berbagai macam lauk pauk dipotong oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta didampingi oleh Ketua Panitia Johanes Suhadi, SH., MH, Panitera dan Sekretaris pada Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. (Sumber : Humas Pengadilan Tinggi DKI Jakarta)