html5

Penyembelihan Hewan Qurban Untuk Memperingati Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah

Pengadilan Tinggi  DKI Jakarta│Selasa, 13 September 2016

Penyembelihan Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha 1437H

Allahu Akbar Allahu Akbar Walillah Hilham, Takbir berkumandang dan menggema menyambut Hari Raya Idul Adha. Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari Selasa tanggal 13 September 2016 untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah. Acara di awali dengan sambutan oleh Bapak H. Adam Hidayat Abu Atiek, S.H., MH, (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta). Dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bapak H. Mansur, SH. (Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi DKI Jakarta).

 

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dari peserta kurban kepada Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta untuk diserahkan  kepada Ketua Panitia kurban Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Setelah itu dilaksanakan penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di halaman belakang kantor Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Pembagian daging hewan kurban dibagikan kepada yang berhak menerimanya termasuk kaum duafa dan masyarakat sekitar Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Melalui penyembelihan hewan kurban ini diharapkan dapat menjadikan manusia yang bertaqwa dan beriman kepada Tuhannya.  Semoga kita dapat mengambil hikmah dibalik pengorbanan kisah Nabi Ismail kepada kita sebagai makhluk ciptaan Allah SWT. (Sumber : Humas Pengadilan Tinggi DKI Jakarta)