html5

Acara Silaturrahmi dan Koordinasi Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM DKI Jakarta

 

Jakarta | Rabu, 16 Agustus 2017

silaturrahmi dan koordinasi ptdki jkt dgn kanwil kemenkum ham dki jkt

Acara Silaturrahmi dan Koordinasi Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta di mulai pukul 08.00 WIB pada Rabu tanggal 16 Agustus 2017 bertempat di Ruang Rapat Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Lt. 2. Acara di pimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Bapak Dr. H. Muh. Daming Sunusi, SH., M.Hum dengan didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Bapak H. Chaidir, SH., MH, beberapa Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Panitera Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Bapak Dr. H. Teuku Ilzanor, SH., SE., M.Hum, Panitera Muda Pidana Umum Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Panitera Muda Pidana Khusus Tipikor dan di hadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Bapak Bambang Sumardiono, Bc.IP.,S.H.,M.Si, Kepala Divisi Administrasi Ibu Nuni Suryani, SH., MH, Kepala Divisi Keimigrasian Bapak Agus Widjaja, S.Sos.,M.M, Kepala Bagian Penyusunan Program dan Pelaporan Sardi, S.I.P., M.Si.

Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM DKI Jakarta beserta rombongan. Beberapa hal yang menjadi bahan diskusi dalam pertemuan ini antara lain :Dikemukakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta yaitu tentang keterlambatan, bahkan tidak adanya extra vonis bagi terdakwa yang telah di putus perkaranya oleh Pengadilan, karena hal tersebut akan banyak menimbulkan masalah seperti dalam proses administrasi perpindahan dari Rutan ke Lapas untuk menentukan Remisi dsb. Kadiv Administrasi menyampaikan hal-hal terkait kekurangan SDM di bagian lapas serta Kadiv Imigrasi juga menyampaikan agar waktu sidang pertama yang terdakwa adalah Warga Negara Asing untuk di tanyakan tentang pasport nya, karena pasport adalah sebagai bukti bahwa terdakwa benar-benar sebagai WNA.

silaturrahmi dan koordinasi ptdki jkt dgn kanwil kemenkum ham dki jkt2

Acara ini berjalan dengan lancar, Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta saling memberikan dukungan dan semangat dalam menjalankan pekerjaan, dengan harapan kerja sama ini dapat terus terjaga. Menutup acara ini Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memberikan cindera mata sebagai ucapan terima kasih dan kenang-kenangan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. (Sumber : Humas PT DKI Jakarta)